Senin, 07 November 2016

Cara copy paste Rumus di komputer ( excel 2007)

Cara copy paste di komputer ( excel 2007) adalah Interaksi yang sering kita jumpai jika berada di depan komputer / laptop yaitu : Copy dan paste, Cut dan paste yang berhubungan dengan perintah mentransfer file yang berupa teks,foto,data atau objek dari sumber tujuan, misalkan copy paste dari komputer / laptop ke flash disk, Hp, Memori card,Hard disk dan sebagainya berik.

Pengertian dari copy paste itu sendiri sebenarnya adalah menggandakan file / folder menjadi dua atau lebih, nah dalam hal ini ada tiga istilah (Cut,Copy,Paste) yang masing - masing biasanya berhubungan antara cut dan paste atau copy dan paste.
Cut    = memotong, Dari proses cutting file atau folder akan di dindah seutuhnya tanpa meninggalkan jejak.
Copy = menyalin / menggandakan sebuah file atau folder, dimana file atau folder yang di copy masih dalam keadaan utuh.
Paste = menempelkan file / folder dalam satu tempat yang di tuju.
Bagi anda yang sedang belajar komputer saya hanya ingin sedikit menjelaskan caranya.
copy paste rumus

1. Cut dan Paste =  langkah ini mudah sekali anda lakukan jika menggunakan alat berupa mouse,Pilih file / folder yang akan anda Cut "Klik" kanan pada mouse kemudian akan muncul tab baru dan di sana anda akan menemukan banyak pilihan (Cut,copy,insert,delete,clear conten,filter,short,insert coment,format cell,pick from drop down list,name a range,hyperlink) menu ini urut dari atas ke bawah, Silahkan pilih Cut, setelah file / folder di cut secara otomatis akan hilang dari tab tapi jangan gusar silahkan menuju tempat di mana file akan di pindahkan "klik kanan lagi" di sana akan muncul lagi tab dengan pilihan kurang lebih sama seperti yang pertama namun ada tambahan menu (paste,Paste special) dan pilihlah Paste (langkah ini untuk memindahkan file / folder).

2. Copy dan paste = kurang lebih sama seperti langkah di atas hanya saja saat klik kanan pertama anda pilih copy dan klik kedua pilih paste (Langkah ini untuk menggandakan file / folder).

3. Cut dan paste tanpa mouse (menggunakan keyboard) =  Pilih file atau folder yang akan ada Cut lalu tekan Ctrl + X  silahkan menuju kemana file itu akan di pindahkan kemudian tekan Ctrl + V (langkah ini untuk memindahkan file / folder)

4. Copy dan paste tanpa mouse (menggunakan keyboard) =  Pilih file atau folder yang akan ada Copy lalu tekan Ctrl + C  silahkan menuju kemana file itu akan di pindahkan kemudian tekan Ctrl + V (langkah ini untuk Menggandakan file / folder)

Untuk file hasil copy dan berada di tempat yang sama biasanya akan berubah nama dengan diawali kata Copy, Misalkan anda mencopy file bernama "kojektegal" dan anda menempatkan di tempat yang sama (dalam satu folder) makan namaya akan berubah menjadi "Copy of kojektegal".

Sedikit tambahan dari saya cara Copy paste Rumus di microsoft Excel, Caranya:

Klik atau pilih cell yang akan anda copy rumusnya kemudian klik kanan pada mouse lalu copy, Silahkan menuju tempat dimana rumus itu akan di pastekan, klik kanan > paste special > lalu pilih Formula.

Selain artikel di atas anda juga dapat belajar Print Out atau Ngeprint masih di blog ini juga, terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar