Senin, 23 Mei 2016

Belajar Microsoft Excel 2007 tanpa menggunakan mouse

Belajar Berbagai macam fungsi Ctrl + , dalam penggunaan microsoft Excel sehari - hari pada komputer, anda dapat mengesampingkan mouse jika anda tahu tentang beberapa trick ini, dan mulai menggunakan keyboard untuk melakukan tugas.

Jika biasanya anda menggunakan mouse untuk melakukan tugas seperti copy, paste, dan yang lain pada salah satu cell dalam lembar kerja, kemudian mouse anda rusak, tidak usah bingung, di bawah ini akan coba saya terangkan sedikit trick menggunakan keyboard untuk menggantikan tugas mouse anda yang rusak.


http://jeritanmisteri.blogspot.com
Beberapa tugas yang bisa anda lakukan, selain mengcopy dengan keyboard, dan sesuatu yang lain yang masih berhubungan dengan lembar kerja microsoft excel.

Cukup tekan "Ctrl + C"  perintah ini sama dengan mengcopy pada salah satu cell, untuk meng copy beberapa cell anda cukup tekan "shift + geser pointer" sampai area yang anda inginkan kemudian tekan "Ctrl + C" maka secara otomatis semua bagian yang anda drag akan tercopy.

Memotong sebuah cell dengan maksud akan di pindahkan, Cukup arahkan pointer ke cell yang anda maksud kemudian tekan "Ctrl + X" pada keyboar dan otomatis cell tersebut akan terpotong dan siap di pindahkan.

Setelah anda mengetahui cara copy dan cut, sekarang lanjut ke cara paste hasil copy atau cut.
Letakkan pointer pada cell yang akan di pastekan hasil copy/cut kemudian tekan "Ctrl + V" maka secara otomatis akan menempel hasil copy/paste tadi.

Jika anda mengalami kesalahan dalam mengetik/mengcopy atau tanpa sengaja menekan tombol tertentu pada keyboar,  kemudian terjadi perubahan yang tidak anda inginkan, dan anda ingin kembali pada halaman sebelum berubah, anda dapat menekan tobol undo, atau dengan cara lain yaitu tekan "Ctrl + Z" maka perubahan yang belum tersimpan akan di hilangkan.

Setelah anda mengalami kesalahan / kebablasan saat undo dan ingin kembali menuju halaman sesudahnya, cukup tekan tombol "Ctrl + Y" untuk melakukan langkah Redo.

Untuk menebalkan(Bold) tampilan huruf /angka dalam microsoft excel tanpa menggunakan mouse, silahkan pilih cell yang akan di tebalkan kemudian tekan tombol "Ctrl+B" maka isi dalam cell yang anda maksud akan menjadi tebal (Bold).

Jika anda berniat memiringkan tulisan (isi cel) pada lembar kerja mocrosoft excel dengan keyboard, letakkan cursor pada cell yang akan di miringkan, tekan "Ctrl + I" maka isi cell yang anda tunjuk tadi akan menjadi Miring.

menggaris bawahi isi cell, silahkan tunjuk cell yang ingin di beri garis bawah kemudian tekan "Ctrl + U" maka secara otomatis cell tersebut akan di garis bawahi.

Setelah anda mengerti cara menebalkan isi cell, sekarang cara untuk mengcopy paste cell dari atas, dan di copy ke bawahnya dengan cepat dan mudah, Arahkan pointer ke bawah cell yang akan di copy paste, kemudian tekan tombol "Crtl + D" sekarang cell yang berada di atas telah tercopy paste di cell di bawahnya.

Auto Sum, Jika anda ingin membuat rumus penjumlahan secara otomatis pada lembarkerja tanpa menggunakan mouse, silahkan tekan tombol "Ctrl + =" kemudian masukkan cell yang ingin anda jumlahkan dalam tanda kurung ex : [ +Sum=(A1:A15).

membuat tabel tanpa menggunakan mouse, sangat mudah block semua cell yang akan di buat Tabel kemudian tekan tombol "Ctrl + T" lalu "Enter" , maka cell yang anda blok tadi akan berubah menjadi tabel.

Setelah mengcopy / cut / paste dan yang lain, anda mungkin ingin menyimpan hasil kerja anda.
Untuk menyimpan / save anda hanya perlukan menekan tombol  "Cttl + S" pada keyboard kemudian hasil kerja anda akan tersimpan.

Setelah tersimpan dan anda ingin ngeprint, hasil kerja anda silahkan tekan tombol "Ctrl +F2" anda akan masuk menu printing priview, untuk melaksanakan print silahkan tekan tombol "Ctrl+P" maka printer akan melaksanakan tugasnya.

Copy udah, cut udah, paste udah , bold udah sekarang anda ingin merefresh lembar kerja anda? Mudah sekali silahkan tekan tombol "Ctrl + Alt + F5" maka lembar kerja anda akan di refresh.

Maaf jika ada salah kata dan penulisan, saya juga manusia, jika anda merasa puas, silahkan berlangganan artikel Bersama Blog melalui kotak Follow bersama blog yuk, caranya mudah tinggal "tulis alamat email kamu" dan tekan tombol "Follow", kemudian kamu akan mendapat email setiap ada artikel terbaru dari Bersama Blog tanpa biaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar